Inna lillahi wa inna ilaihi roji'un -Telah Wafat KH Sahal Mahfuzh Kajen Pati Jawa Tengah (Rois 'Aam PBNU dan Ketua Umum MUI- lahul fatihah

DENGARKAN HADITS NABI S.A.W. LALU SEBARKANLAH

"Semoga Allah mencerahkan wajah orang yang mendengar hadist dari kami, kemudian menyampaikannya kepada yang lain." (HR Ibnu Hibban dalam kitab Shahih-nya)

Minggu, 06 Juni 2010

SARUNG ROSULULLOH SAW

Diriwayatkan oleh Ahmad bin Mani' dari isma'il bin Ibrahim dari Ayyub dari Humaid bin Hilal dari Abi Burdah bersumber dari bapaknya r.a. :


"'Aisyah r.a. memperlihatkan kepada kami pakaian yang telah kumal serta sarung yang kasar seraya berkata, "Rosululloh s.a.w. dicabut ruhnya sewaktu memakai kedua pakaian ini"

Diriwayatkan oleh Suwaid bin Nasr dari 'Abdullah bin Al-Mubarok dari Musa bin 'Ubaidah dari Ayas bin Salamah bin Al-Akwa bersumber dari ayahnya :

'Usman bin 'Affan r.a. memakai sarung yang tingginya mencapai setengah kedua betisnya. Usman berkata, "Beginilah cara bersarung sahabatlu (yakni Nabi s.a.w.)

Diriwayatkan bersumber dari Ibnu 'Umar r.a. :

Rosululloh s.a.w. bersabda, "Orang yang mengulurkan kainnya hingga ke bawah mata kaki karena sombong, di hari kiamat tidak akan diperhatikan Allah". Lalu sohabat Abu Bakar r.a. bertanya, "Ya Rosulalloh, sungguh sarungku terbiasa mengulur ke bawah mata kaki, namun aku berhati-hati menjaganya" Rosululloh s.a.w. menjawab kepadanya, "Sungguh engkau tidak termasuk orang yang berpakaian karena sombong"

(Asy-Syamail Al-Muhammadiyyah karya Imam At-Tirmizi dan Riyadus Solihin karya Imam An-Nawawi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar