Inna lillahi wa inna ilaihi roji'un -Telah Wafat KH Sahal Mahfuzh Kajen Pati Jawa Tengah (Rois 'Aam PBNU dan Ketua Umum MUI- lahul fatihah

DENGARKAN HADITS NABI S.A.W. LALU SEBARKANLAH

"Semoga Allah mencerahkan wajah orang yang mendengar hadist dari kami, kemudian menyampaikannya kepada yang lain." (HR Ibnu Hibban dalam kitab Shahih-nya)

Rabu, 05 Mei 2010

JENIS KAIN PAKAIAN NABI S.A.W.


Diriwayatkan oleh Muhammad bin Basyar dari Mu'az bin Hisyam dari ayahnya dari Qotadah yang bersumber dari Anas bin Malik r.a. :

"Pakaian yang paling disenangi Rosululloh s.a.w. adalah kain hibaroh (kain keluaran Yaman yang terbuat dari katun)"

Diriwayatkan oleh 'Abd bin Humaid dari 'Affan bin Muslim dari 'Abdullah bin Hasan Al-Anbari dari kedua nenknya Duhaibah dan 'Ulaibah bersumber dari Qoblah binti Makhramah r.a. :

Qoblah binti Makhramah r.a. berkata, "Aku melihat Nabi s.a.w. memakai dua lembar kain tenun yang telah usang. Kedua lembar kain itu dicelup dengan zafaron. Karena telah usangnya, hampir saja warnanya hilang"

Diriwayatkan oleh Ahmad bin Mani' dari Yahya bin Zakariya bin Abi Zaidah dari ayahnya dari Mas'ab bin Syaibah dari Sofiyyah bin Syaibah bersumber dari A'isyah r.a. :

"A'isyah r.a. berkata, "Pada suatu pagi, Rosululloh s.a.w. keluar dari rumah, beliau mengenakan pakaian bulu (baju hangat) yang terbuat dari bulu hitam"

(Asy-Syamail Al-Muhammadiyyah karya Imam At-Tirmizi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar